Minggu, 08 Desember 2013

KEGIATAN PELAYANAN KTP MOBILE




I.         Latar Belakang

Saat ini Provinsi DKI Jakarta termasuk salah satu diantara Provinsi yang mampu mensukseskan penerapan NIK Nasional dengan baik. Keberhasilan ini merupakan hasil dari program-program yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta guna memberi pelayanan prima pada masyarakat.
Dan untuk mensiasati kesibukan dan keterbatasan waktu juga warga Jakarta yang demikian padat, selain dengan menggelar layanan terpadu malam hari Pemprov DKI Jakarta telah sukses melaksanakan program jemput bola dengan menempatkan KTP Mobile di tengah pemukiman atau tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat.
Konsepnya, penempatan KTP Mobile adalah upaya jemput bola Pemprov DKI Jakarta kepada seluruh warga Jakarta dalam pengurusan KTP maupun KK Nasional, sehingga selayaknyalah setiap warga Jakarta berhak mendapatkan pelayanan dari mobil KTP tersebut.

II.       Tujuan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta kini terus mempermudah masyarakat untuk mengurus kartu identitas kependudukan. Dalam layanan KTP Mobile, warga juga bisa mengurus KK (Kartu Keluarga) selain akte kelahiran dan tentunya KTP yang sudah ber-Nomor Induk Kependudukan (NIK) Nasional.
Diharapkan dengan layanan jemput bola ini, warga DKI Jakarta yang tidak sempat mengurus identitas diri di kelurahan bisa mengurusnya di layanan tersebut.
  
III.    Kesimpulan

  • Layanan KTP Mobile ini merupakan program unggulan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang ingin memberikan pelayanan jemput bola. Semenjak layanan ini dimulai hingga saat ini tetap menjadi primadona masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan.
  • Lansia (Lanjut Usia) terbantu dengan layanan KTP Mobile. Selain pelayanannya mudah, dekat dengan tempat tinggal juga prosesnya tidak membutuhkan waktu lama.
  • Memudahkan masyarakat yang sibuk maupun tidak punya waktu untuk mengurus perpanjangan KTP-nya di kantor kelurahan.


DOKUMENTASI PELAYANAN KTP MOBILE


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar